Rechercher dans ce blog

Wednesday, November 29, 2017

Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri

Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri - Halo kawan semua kembali lagi di Blog ToniSetiawan.Net dimana blog ini berisi seputar Teknologi, Info Terbaru, Bisnis Online, Tutorial & Tips Trik, Fotografi, dan Informasi-informasi lainnya yang sangat bermanfaat bagi pembacanya. Selamat membaca dan Semoga menjadi berkah apa yang saya sampaikan di blog ini.

Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri
Edit by Canva.Com


Beberapa bulan ke belakang facebook meluncurkan sebuah inovasi baru dimana kita bisa bikin bingkai fb / Frame pada foto profile kita. Di indonesia banyak di gunakan ketika ada perayaan hari nasional atau melambangkan sebuah forum dan komunitas. Namun masih banyak orang yang belum tahu bagaimana Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri.

cara membuat bingkai sendiri di fb sangatlah mudah dan tidak butuh waktu sampai berjam-jam untuk bisa membuat sebuah bingkai profil fb / bingkai foto fb. Karena di Facebook itu sendiri sudah tersedia fasilitasnya bahkan fb sudah mempersiapkan template-template seperti Idul Fitri, Tahun Baru, dll. Selain bisa menggunakan template yang di berikan atau yang sudah tersedia di fb anda juga bisa membuat bingkai sendiri di facebook sesuai keinginan sendiri.

Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri


Tahapan pertama cara membuat bingkai facebook sendiri sebelum anda masuk ke fb nya adalah anda harus membuat bingkainya dulu di software editor gambar seperti Corel, Photoshop, Ilustrator, Dll. Sedangkan untuk ukuran yang max nya tidak boleh lebih dari 1MB dan Format Filenya harus " PNG " agar background yang nanti di hasilkan bisa transparan. Nah jika anda sudah membuat Desain Frame / Bingkai nya sekarang tinggal cara upload bingkai di facebook.

1. Masuk ke Camera Effects Platform di Facebook

Silahkan buka browser dan login Facebook kalian terlebih dahulu kemudia silakan anda buka link berikut ini : http://ift.tt/2opOm1y
Nanti anda akan masuk ke dalam tampilan seperti di bawah ini.


2. Klik Tombol " Create a Frame " atau jika dalam bahasa indonesia " Buat Bingkai "

Ketika nanti anda meng-klik tombol Buat Bingkai maka nanti akan muncul Pop Up lalu tinggal Klik " Get Started " atau " Mulai " dan nanti akan di arahkan ke tahapan selanjutnya.
Berikut tutorial gambarnya.


3. Upload Bingkai ke Facebook

Sekarang anda tinggal memasukan frame/bingkai yang sudah tadi di buat ke dalam facebook bisa dengan cara di Drag atau dengan meng-klik " Upload Art " atau " Unggah Seni " lalu masukan frame yang sudah di buat kemudian tinggal anda sesuaikan agar nantinya antara frame dan foto profil anda sesuai dan pas. Jika sudah Pas tinggal klik " Next " atau " Selanjutnya ".

4. Tahap Informasi Bingkai

Disini ada beberapa hal yang perlu anda isi dan ini wajib di isi ya. Jika semuanya sudah terisi dengan Baik maka Frame/Bingkai yang anda buat sudah bisa di Upload dan nantinya akan di Tinjau oleh Facebook sekitar 1 - 2 Jam. Ketika desain Frame/Bingkai anda sudah di aprove atau di setujui maka semua orang di Facebook bisa menggunakan bingkai/frame yang tadi anda buat lalu anda uploadkan.

Namun jika anda gak mau ribet bikin frame/bingkai anda bisa meng-akses link berikut ini : http://ift.tt/1Ic5QHS disini sudah banyak tersedia frame/bingkai yang siap pakai dan bagus bagus. Jadi itulah Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri, semoga artikel yang saya buat ini bisa di pahami dan di mengerti.

Terimakasih sudah mau membaca dan mengunjungi blog tonisetiawan.net , bantu share di media sosial kamu agar blog ini bisa menjadi lebih bermanfaat untuk banyak orang. Silahkan berkomentar untuk saran dan kritiknya karena saya butuh kritikan dan saran dari para pembaca blog ini. Gimana tanggapan kamu mengenai artikel Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri. Cara Membuat dan Menambahkan Bingkai Foto atau Frame di Profil fb Sendiri : http://ift.tt/2ifwXLY

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Bocoran Xiaomi "berlin" mencuat, pakai snapdragon 632 | Paling Jitu

   Xiaomi   dikabarkan akan meluncurkan kembali jajaran smartphone kelas low-mid dalam waktu dekat ini. Kali ini, mereka memberikan kode “...

Postingan Populer