Rechercher dans ce blog

Saturday, November 25, 2017

Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas

Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas - Halo kawan semua kembali lagi di Blog ToniSetiawan.Net dimana blog ini berisi seputar Teknologi, Info Terbaru, Bisnis Online, Tutorial & Tips Trik, Fotografi, dan Informasi-informasi lainnya yang sangat bermanfaat bagi pembacanya. Selamat membaca dan Semoga menjadi berkah apa yang saya sampaikan di blog ini.

Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas
Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas
 
hp cepat panas saat internetan sehingga membuat baterai smartphone kamu pun ikutan panas dan cepat habisnya, Smartphone memang sudah menjadi kebutuhan pokok di era yang serba modern ini. Dengan semakin Canggihnya sebuah smartphone dan di dukung dengan berbagai aplikasi maka kekuatan bateraipun harus di sesuaikan. Tidak sedikit Hp yang meledak saat di gunakan / tidak di gunakan, itu karena tingkat banyaknya Aplikasi yang berjalan sehingga menuntut sebuah baterai untuk memberikan energi yang lebih.

penyebab hp panas dan boros baterai adalah dari pemakaian yang kurang teratur dan banyaknya aplikasi yang berjalan di hp smartphone kamu, karena baterai lah yang meng suply sebuah energi agar aplikasi yang ada di hp smartphone kamu bisa berjalan dengan baik. Jika hp android panas sendiri itu karena daya aplikasi yang masih berjalan sangat banyak jadi biasakan untuk mendelete atau meng close aplikasi yang sudah tidak di perlukan lagi, atau juga karena hp smartphone kamu di simpan di bantal/kasur sehingga tidak ada angin yang bisa masuk ke hp kamu.

penyebab hp panas saat di cas biasanya karena casan yang kamu gunakan tidak/bukan bawaan ori dari hp smartphone anda. Jika masih cepat panas juga kemungkinan ada yang konslet atau baterai kamu sudah jelek atau kusang sehingga tidak mampu menampung daya isi lagi.

Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas


1. Penggunaan Banyak Aplikasi

Harus kamu ketahui dengan semakin banyaknya aplikasi di hp kamu maka itu akan menguras baterai hp kamu pun makin banyak. Jadi bisa kamu cek sendiri aplikasi mana yang paling banyak menguras batreai caranya masuk ke SETTING > BATERAI.

2. Casan/Baterai Sudah Rusak

Biasanya setiap orang suka lupa mencabut casan hp setelah selesai meng cas hp nya dan di biarkan terus menempel pada colokan listrik, ini akan menyebabkan casan anda rusak sehingga pengisian baterai ke hp pun ikut menurun. Baterai yang rusak karena mereka selalu menggunakan atau ngoprek hpnya saat dalam ke adaan di cas, itu membuat si baterai harus bekerja double yaitu menerima dan mengeluarkan daya secara bersamaan.

3. Data Paket / Koneksi Internet Aktif

Ini juga menjadi salah satu penyebab baterai kamu cepat habis. Karena dengan berjalan/aktifnya data paket anda itu membuat beberapa aplikasi berjalan lebih dan mengakses internet untuk memunculkan iklan atau meng-update aplikasi itu sendiri. Jadi jika sudah tidak di pakai lebih baik matikan data paket kalo ingin hp anda awet seharian.

4. Google Play Sevices dan Tingkat Sistem Android

Ini adalah sebuah software yang banyak membutuhkan daya yang hampir 30% dari baterai kamu, namun mau bagaimana lagi karena ini adahal hal pokok yang tidak bisa di hapus dan bawaan hp kamu. Semakin canggih hp kamu semakin banyak memakan daya baterai.

5. Auto-brightness dan Sleep

Atur ulang dalam penggunaan ini, karena bisa lumayan menghemat baterai kamu. Gunakan brightness rendah dan waktu sleep di ubah menjadi paling rendah juga, agar daya yang di gunakan akan lebih irit.

Itulah Hal yang paling membutuhkan daya dari baterai hp kamu, jadi silahkan periksa kembali dan perbaiki apa yang kurang dari hp smartphone kamu agar bisa menghemat baterai. Memang sudah tidak bisa di pungkiri ketika sebuah hp smartphone mulai Drop Baterai nya itu akan susah/sulit untuk membuatnya seperti saat pertama membeli.

Terimakasih sudah mau membaca dan mengunjungi blog tonisetiawan.net , bantu share di media sosial kamu agar blog ini bisa menjadi lebih bermanfaat untuk banyak orang. Silahkan berkomentar untuk saran dan kritiknya karena saya butuh kritikan dan saran dari para pembaca blog ini. Gimana tanggapan kamu mengenai artikel Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas. Berikut Hal-hal yang Menyebabkan Baterai Android Cepat Habis dan Panas : http://ift.tt/2hSgWYv

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Bocoran Xiaomi "berlin" mencuat, pakai snapdragon 632 | Paling Jitu

   Xiaomi   dikabarkan akan meluncurkan kembali jajaran smartphone kelas low-mid dalam waktu dekat ini. Kali ini, mereka memberikan kode “...

Postingan Populer