Rechercher dans ce blog

Thursday, June 1, 2017

Tips/cara sederhana agar mengurangi sakit karena menekan screen smartphone

           mrtrickgo.blogspot.co.id - Sekitar 80% penduduk di dunia saat ini telah menggunakan smartphone atau ponsel cerdas dalam kehidupan sehari-hari.
Sekejap saja, tutup matamu dan bayangkan hidupmu tanpa smartphone, rasanya agak sulit kan?
           Anda tidak akan bisa mendapatkan informasi cepat, tidak dapat menemukan alamat dengan mudah, atau bahkan tidak dapat memesan makanan favorit. Tanpa smartphone, Anda tidak akan bisa terhubung secara virtual dengan orang-orang.

           Secara sadar atau tidak, umat manusia saat ini telah sangat bergantung pada smartphone untuk menjalani kehidupan mereka.

            Sementara smartphone membuat hidup lebih sederhana dan menghibur.
Sama seperti bagaimana menonton televisi terlalu lama atau menggunakan komputer berjam-jam bersama dapat memiliki efek buruk pada kesehatan. Penggunaan smartphone yang sama bahkan tidak baik.

           Kondisi seperti sakit kepala, migrain, depresi, masalah jantung, masalah pendengaran, dan penyakit mata disebabkan oleh aktivitas jari terlalu lama menggunakan smartphone.
Berikut cara mencegah agar ketegangan ibu jari gara-gara smartphone, simak cara berikut ini:


1.Hindari mengetik pesan panjang atau e-mail pada ponsel cerdas, tetaplah singkat atau gunakan metode komunikasi lainnya. Anda selalu bisa menghubungi orang tersebut atau menulis e-mail di komputer.


2.Jika Anda memiliki ponsel cerdas Android, gunakan fitur 'Swype' untuk mengirim SMS atau mengirim email, karena fitur ini tidak memerlukan jempol untuk sering berpindah, dibandingkan dengan mode teks biasa.


3.Gunakan fitur autocorrect pada telepon Anda, sehingga Anda bisa memilih satu kata dari daftar pilihan yang tersedia, alih-alih mengetik keseluruhan kata.


4.Biasanya, Anda cenderung menggunakan kedua jempol saat mengirim SMS ke smartphone. Sebagai gantinya, Anda bisa memegang telepon di satu tangan dan menggunakan telunjuk dari tangan lain untuk mengetik. Dengan cara ini, Anda bisa menghindari ketegangan pada ibu jari.


5.Anda juga dapat menggunakan aplikasi yang memiliki fitur seperti meninggalkan pesan suara, alih-alih mengirim SMS.


6.Lakukan upaya sadar untuk beristirahat dari menggunakan ponsel cerdas Anda, setidaknya selama beberapa jam dalam sehari.


7.Hindari atau kurangi permainan di ponsel cerdas, karena hal ini membuat Anda sering menggunakan ibu jari.


8.Latihan peregangan jari setiap hari, setidaknya selama 15 menit untuk membantu mengendurkan tendon jempol.


9.Jika telepon Anda memiliki sistem kunci sidik jari, hindari menggunakannya terlalu banyak dan pilihlah sistem kunci nomor biasa.


Cobalah 9 cara di atas agar jari anda tidak lelah/sakit.
Terimakasih telah berkunjung . Dapatkan artikel lainnya hanya di blog ini.
Jangan lupa share and comment. Tips/cara sederhana agar mengurangi sakit karena menekan screen smartphone : http://ift.tt/2qHscOc

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Bocoran Xiaomi "berlin" mencuat, pakai snapdragon 632 | Paling Jitu

   Xiaomi   dikabarkan akan meluncurkan kembali jajaran smartphone kelas low-mid dalam waktu dekat ini. Kali ini, mereka memberikan kode “...

Postingan Populer