Rechercher dans ce blog

Friday, May 26, 2017

Cara mencegah jerawat yang muncul lagi

 
Jerawat - mrtrickgo.blogspot.com

      Kulit memiliki pori-pori yang merupakan tempat keluarnya minyak dari kelenjar minyak (sebum). Ketika tubuh memproduksi minyak dan sel-sel kulit mati yang berlebihan, maka pori-pori kulit akan mudah tersumbat.
          Ditambah lagi dengan debu kotoran yang membuat kulit semakin tersumbat. Hal itulah yang menyebabkan adanya komedo.



            Ada beberapa orang mengatakan bahwa komedo juga seperti jerawat.  Ya karena komedo memang seperti jerawat namun lebih kecil.
            Seringkali bagi kita yang memiliki komedo mencari-cari cara bagaimana untuk menghilangkannya secara permanen. Sudah coba ini itu tapi setelah pemakaian berhenti muncul lagi komedonya.  Hal ini menbuat tidak pd, apa lagi untuk kaum wanita,  sangatlah mengganggu. Untuk mengatahui tipsnya simak baik-baik tulisan ini.


             Menurut penelitian terbaru untuk menghilangkan komedo secara permanen perlu melakukan ekstraksi komedo pada saat terjadinya ovulasi (pengeluaran sel telur) dalam siklus menstruasi seorang wanita. Waktu ini disarankan karena pada saat tersebut belum terjadi pengecilan ukuran pori-pori, dan juga belum terjadi pengurangan fungsi perlindungan kulit terhadap bakteri.  
            Pembersihan komedo pada waktu ini dapat mencegah pembentukan jerawat pada sesaat sebelum menstruasi, yaitu ketika produksi minyak meningkat karena pengaruh hormon dan munculnya bakteri karena fungsi perlindungan kulit menurun.



          Selain itu untuk mencegah munculnya komedo lagi bersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari,  bersihkan juga setelah beraktivitas di luar ruangan. Selain membersihkan wajah,  wajah juga perlu di beri pelembab khusus,  agar komedo tidak muncul lagi.
           Pengguna kosmetik juga harus di perhatian,  jika sudah pernah mempunyai komedo sebaiknya gunakan kosmetik  non-komedogenik. Pengguna masker secara teratur atau seminggu sekali juga bisa membuat komedo tak muncul lagi.

              Namun faktor makanan juga bisa menjadi perpengaruh akan munculnya komedo. Makanan yang perlu di kurangi antara lain, konsumsi produk susu, kafein, alkohol serta makanan yang tinggi. Karena pada makan tersebut bisa dikatakan dapat memicu pertumbuhan komedo. Stres atau kortisol juga bisa menjadi penyebab muncul komedo. Karena saat stres tubuh akan memproduksi hormon tersebut yang memicu sedikitnya produksi hormon testeron yang memicu munculnya komedo.

Itulah artikel sederhana saya semoga membantu.
Terimakasih telah mampir ke artikel ini. Dapatkan artikel unik dan terbaru lainnya hanya di mrtrickgo.blogspot.com Cara mencegah jerawat yang muncul lagi : http://ift.tt/2r4HrjB

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Bocoran Xiaomi "berlin" mencuat, pakai snapdragon 632 | Paling Jitu

   Xiaomi   dikabarkan akan meluncurkan kembali jajaran smartphone kelas low-mid dalam waktu dekat ini. Kali ini, mereka memberikan kode “...

Postingan Populer